Sunday, April 16, 2017

PLN Akan Mengadakan Tender untuk Pembangkit Listrik Terbarukan dibulan Mei

Perusahaan Listrik milik negara PT PLN (Persero) berencana menggelar tender untuk pembangkit listrik yang menghasilkan energi terbarukan Mei dalam upaya untuk memenuhi tujuan pemerintah untuk memasok 23 persen dari bauran energi nasional dari sumber terbarukan pada tahun 2025.



“Tender akan diadakan pada awal atau pertengahan Mei di terbaru, sesuai dengan garis waktu PLN. Perusahaan ini sedang melakukan studi kelayakan untuk tanaman menggunakan energi terbarukan,”The Energi dan Sumber Daya Mineral Kementerian baru dan terbarukan Dirjen energi, Rida Mulyana, Selasa di Jakarta.

BACA JUGA: TARIF DASAR PLN 2017

Menurut rencana PLN pengadaan listrik bisnis (RUPTL) untuk periode 2017-2026, perusahaan berencana untuk mengakuisisi tambahan 632 megawatt (MW) listrik dari sumber energi terbarukan tahun ini, hampir setengah dari yang akan datang dari pembangkit listrik panas bumi.

Tahun 2026, PLN berencana mengakuisisi tambahan 21.560 MW listrik dari sumber energi terbarukan, dengan 58 persen dari total yang berasal dari pembangkit listrik tenaga air.

Beberapa perusahaan telah menunjukkan minat untuk mengikuti tender, termasuk perusahaan energi PT Terregra Asia Energy. “Kami sedang menunggu penerbitan bimbingan teknis untuk ikut tender. Kami telah terdaftar diri untuk terlibat di dalamnya,”kata wakil presiden Terregra direktur Lasman Citra Senin.

Energi dan Sumber Daya Mineral baru-baru ini mengeluarkan keputusan No. 12/2017 tentang sumber-sumber terbarukan untuk pengadaan listrik. Keputusan ini menempatkan topi pada tingkat listrik dari energi terbarukan pada 85 persen dari biaya penyediaan tenaga listrik setempat (BPP) jika lebih tinggi dari rata-rata nasional.

No comments:

Post a Comment